PARTAI CATUR YANG MENARIK
PAPAN CATUR TAS CATUR

Tuesday, October 25, 2011

Kejuaraan Catur Japfa Chess Festival 2011

Klasemen Akhir
Pairing Terakhir

Kejuaraan catur Japfa Chess Festival 2011 resmi dibuka oleh Menpora Andi Mallarangeng didampingi Grand Master Utut Adianto dan Wakil Ketua Umum KONI/KOI, Sri Sudono Sumarto pada hari Senin sore (24/10) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Menpora menandai dibukanya pertandingan catur tersebut dengan langkah pertama untuk pertandingan dua pecatur Chelsie Monica Sihite melawan Sopiko Guramishvili dari Georgia.

Menpora usai membuka acara kepada para wartawan mengatakan senang dengan turnamen catur yang rutin selalu diselenggarakan oleh PB Percasi (Persatuan Catur Indonesia) ini. Apalagi bibit baru catur di Indonesia menurutnya banyak mengalami perkembangan pesat. Andi berharap dan yakin dua tahun lagi para pecatur Indonesia, khususnya di kelas wanita akan bisa merajai Asia Tenggara.

“Saya senang melihat pembibitan atlet catur di Indonesia bisa berkembang baik. Dulu saya melihat catur banyak dimainkan oleh para orang tua, tapi sekarang banyak anak muda yang menyukainya. Saya baru masuk ruangan saja, banyak melihat anak-anak kecil yang ikut bermain catur. Dua tahun lagi jika kondisi ini bisa dipertahankan, maka saya yakin dunia catur kita bisa merajai di Asia,” kata Menpora Andi Mallarangeng.

Menpora menginginkan Japfa Chess Festival yang sudah berjalan 6 tahun ini bisa terus diselenggarakan secara rutin, karena kejuaraan ini telah jadi ajang bagi Percasi untuk melahirkan atlet-atlet baru. “Turnamen seperti Japfa ini saya minta dilakukan terus secara rutin, karena ini memiliki daya tarik bagi anak-anak muda untuk mengikutinya. Kita harapkan pertandingan-pertandingan ini menjadi pembinaan secara sistematis untuk menciptakan Grand Master baru,” tambah Menpora.

Top 10 Popular Posts