PARTAI CATUR YANG MENARIK
PAPAN CATUR TAS CATUR

Sunday, September 26, 2010

Berita Terakhir Tim Olimpiade Catur Indonesia - Olimpiade Catur 39 Khanty-Mansiysk IX - Hari Ke lima

INDONESIA TERTAHAN DI RONDE ke-5

Khanty Mansiysk, 25 September 2010, tim catur putra dan putri Indonesia di hari ke lima harus tertahan langkahnya dari lawan-lawan mereka. Bermain di small hall, tim putra kalah tipis dari Montenegro, sementara tim putri ditundukkan tim kuat Siberia.

Kesuksesan tim putri di hari sebelumnya ternyata tak terulang saat menghadapi pecatur-pecatur Siberia, yang memang jauh di atas kemampuan Indonesia. Hanya GMW Irene Kharisma Sukandar (2372) yang mampu mendapat satu poin dengan mengalahkan Bojkovic (2368) . Sementara ke tiga rekannya kandas di tangan lawan-lawan mereka.

WCM Medina Warda Aulia (2011) yang selama 4 ronde tak pernah kalah, akhirnya harus menyerah juga dari Rakic (2317). Seementara WFM Dewi AA Citra (1987), meski awalnya tampak mampu mengimbangi Stojanovic (2337), tapi akhirnya kandas juga. Baiq Vina Lestari pun tak dapat membendung serangan Chelushkina (2325).

Di bagian putra, GM Susanto Megaranto dan rekan-rekannya pun harus puas dengan posisi remis. GM Susanto Megaranto (2516) remis melawan Djukic (2475. Begitu juga partai yang dimainkan IM Taufik Halay (2358) melawan Drasko (2486) dan IM Irwanto Sadikin (2419) dan Kalezic (2449). FM Anjas Novita (2356) yang semula diprediksi akan unggul akhirnya pun kandas di tangan Kosic (2481).

Para pecatur Indonesia di babak ke lima yang kembali ke small hall, memang menghadapi lawan-lawan yang cukup berat.

Berikut hasil pertandingan di hari ke 5 :

GM MEGARANTO SUSANTO - GM DJUKIC NIKOLA 1/2-1/2
FM NOVITA ANJAS - GM KOSIC DRAGAN 0-1
IM HALAY TAUFIK - GM DRASKO MILAN 1/2-1/2
IM IRWANTO SADIKIN - IM KALEZIC BLAZO 1/2-1/2

WGM SUKANDAR IRINE KHARISMA - IM BOJKOVIC NATASA 1-0
LESTARI BAIQ VINA - WGM CHELUSHKINA IRINA 0-1
WFM DEWI AA CITRA - WGM STOJANOVIC ANDJELIJA 0-1
WFM MEDINA WARDA AULIA - WIM RAKIC MARIJA 0-1

Kegiatan Lainnya

Karena hari Minggu merupakan hari libur untuk semua pemain, maka pada malam Minggu diadakan pesta khusus bagi mereka. Pesta yang dikenal dengan nama Bermuda Party ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu semua peserta. Bagaimana tidak, selama berhari-hari menguras pikiran dan tenaga, tersedia semalam suntuk untuk melepaskan kepenatan.

Acara yang dilangsungkan di Territoria Pervykh, sebuah diskotik yang tak jauh dari centrum, mempertemukan semua pemain dari berbagai negara. Baik pemain papan atas maupun papan bawah. Itu sebabnya pesta ini banyak ditunggu, karena di sinilah ajang para pemain junior bisa bertemu pemain senior, bahkan pemain idolanya dalam suasana yang santai.

Top 10 Popular Posts